Jumat, 13 April 2012

BAKTI SOSIAL KOMAHI UMY

Dalam Rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 20 Februari 2011 lalu, KOMAHI (Korps Mahasiswa Hubungan Internasional) UMY berkunjung ke PAM Ahmad Sudjari Girimulyo. Sejalan dengan tema Maulid Nabi, panitia menyusun acara untuk menanamkan nilai-nilai keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW.


Setelah acara pembukaan di Panti, anak-anak mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayatul Mustafidin Jonggrangan. Tiga lomba yang dipertandingkan adalah Qiro'ah, Lomba Da'i Cilik, dan Lomba Cerdas Tepat (LCT). Sementara itu di halaman Panti dilaksanakan bazar pakaian murah untuk warga sekitar. Warga terlihat antusias berbelanja di bazar muarah yang diakhiri pukul 15.00 WIB.
Melengkapi kemeriahan acara bakti sosial, dilaksanakan pertandingan voli antara panitia KOMAHI dengan aak-anak panti, yang kemudian setelah sholat Ashar berjamaah, acara dilanjutkan dengan Tausiyah Oleh Ustadz Amir Syuhada yang bercerita tentang awal mula diperingatinya maulid Nabi dan keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW. Selesai tausiyah, dilaksanakan penyerahan souvenir kenang-kenangan. 
Rangkaian acara bakti sosial diakhiri dengan penyerahan dana bantuan kepada panti dilanjutkan dengan foto bersama. "Semangat Maulid Nabi berbagi Bersama KOMAHI"
Anda juga bisa melihat beritanya disini.
<bkh>
*) foto oleh KOMAHI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar